Selasa, 05 Februari 2008

EFFORT VS RESULT

by lisa

Adakah hubungan antara effort dengan hasil yang didapatkan? Hal itulah yang aku rasakan selama kuliah. Baik s1 maupun s2. Karena selama ini, nilai itu sangat subyektif berdasarkan apa konsentrasi dari si dosen. Dosen sudah spesifikasi keilmuannya. Sehingga sudah mempunyai mind stream. Jarang sekali ada dosen yang menyelaraskan antara isi pengajarannya semester ini dengan nilainya. Kita sebagai mahasiswa hanya dapat meraba saja.
Bagaimana dengan anda (bukan Anda)?

4 komentar:

erika mengatakan...

Dear pren, biasanya para guru kita punya standar dan prosentase. Tapi seberapa proses itu dilaksanakan dan setransparant apa, no body knows.

@dee mengatakan...

kayaknya da yang lagi kesel dengan hasil nilai yang kurang memuaskan???? yakinlah mbak "sepanjang proses kita baik, hasil akhir kita sebagian besar akan baik" entah itu dalam nilai atau manfaat dari ilmu itu sendiri dimasa depan, kayaknya aku lebih milih yang terakhir deh............

Unknown mengatakan...

kalo effort (process) berbanding lurus dengan resultnya khan enak... gak eneg...

@dee mengatakan...

kata siapa effort berbanding lurus dengan result???? coba aja dianalisis lagi, errornya kayaknya lebih banyak, makanya variabel independenya harus lebih akurat lagi dunk.... jangan asal2n, kayak aku asal2n jadinya hasilnya ya asal2n, masih untung bisa lulus.... hehe, sorrryyyyyyyyyy mbak... ojok ENEG karo aku yo :)